Download lagu sholawat Terbaru

1. Nurul Huda; download.
2. Syaikhona; download
3. Ya Sayyidi; download
4. Ya Habibana; download
5. Subhanallah; download
5. Adzan Mekkah; download
18:22

Cerita Barsesho

Di riwayatkan dari Ibnu hibban : Ingatlah tentang cerita “Barsesho” yang jauh dari rahmat Allah SWT sebab meminum Khomer (Arak, Minuman keras).
Barsesho adalah Seorang yang ahli beribadah kepada Allah SWT selama 220 tahun, dan tidak pernah durhaka kepada Allah SWT selama 220 tahun pula, meskipun hanya satu kedipan mata saja, Barsesho tidak mpernah melakukan maksiat sama sekali. Barsesho memiliki 60.000 murid yang bisa berjalan di awan (terbang), sebab mendapatkan keberkahan ibadahnya Barsesho, sehingga para malaikat kagum melihat Ibadah Barsesho yang begitu luar biasa, kemudian Allah SWT berfirman : “jangan kagum kalian semua kepada Barsesho ! sesungguhnya Aku (Allah SWT) lebih mengetahui dari apa yang tidak kalian ketahui, sesungguhnya Barsesho dalam ilmu-Ku (pengetahuan-Ku) Barsesho akan kufur dan masuk neraka selama-lamanya, sebab Minum Arak”.
Iblis mendengar pembicaraan malaikat dan Allah SWT, maka iblis mengetahui kehancuran Barsesho, dan kehancuran Barsesho dalam genggaman iblis. Kemudian Iblis mendatangi tempat ibadah milik Barsesho dengan bentuk wajah orang yang ahli ibadah yang kumuh pakaianya. Lalu Iblis memanggil-manggil Barsesho, Barsesho berkata kepada Iblis (yang berubah wajahnya seperti ahli ibadah), siapa kamu, dan apa yang kamu inginkan ?
Iblis menjawab : saya seorang ahli ibadah, saya datang kesini bertujuan untuk menolong ibadah kamu kepada Allah SWT,
Barsesho berkata : barang siapa menginginkan ibadah kepada Allah SWT, maka Allah SWT Akan mencukupi teman ahli ibadah tersebut.
Akhirnya Iblis beribadah kepada Allah SWT selam 3 hari 3 malam, tidak tidak makan, dan tidak minum.
Barsesho berkata : saya berbuka, tidur, makan, dan minum. Tapi kamu tidak makan dan tidak minum, sesungguhnya aku beribadah selama 220 tahun, dan saya tidak kuasa bila harus meninggalkan makan dan minum.
Iblis berkata : saya melakukan 1 dosa, maka ketika ingat dosa saya, maka hilanglah rasa ingin tidur dan makan,
Barsesho berkata : “ bagaimana aku bisa beribadah sepertimu ?”,
Iblis menjawab Pergilah kamu dan berbuatlah maksiat kepada Allah SWT, kemudian taubat, karena sesungguhnya Allah SWT maha pengasih, sehinga kamu akan menemukan kenikmatan to’at.
Barsesho berkata : “ bagaiamana aku bisa melakukan maksiat ?”.
Iblis menjawab : “ zina”
Barsesho menjawab : “ aku tak bisa melakukan zina,
Iblis Berkata : “ Bunuhlah orang mukmin,
Barsesho menjawab : “ aku juga tidak bisa melakukan itu.
Iblis berkata : Minumlah Khomer yang bisa memabukkan, karena khomer lebih ringan dosanya.
Barsesho berkata. Dimana aku bisa menemukan itu ? Iblis menjawab : “ pergilah di suatu desa di sana.
Maka pergilah Barsesho menuju tempat yang di tunjukan iblis, melihat wanita yang cantik dan membeli khomer dari wanita itu, kemudian Barsesho meminum khomer tadi, akhirnya dia tidak sadarkan diri dan melakukan zina kepada wanita itu,ketika sedang melakukan zina, suami wanita tadi melihat, Barsesho memukul suami itu hingga hampir mati.
Kemudian iblis berubah seperti tubuh manusia, dan mengadukan kejadian tersebut kepada hakim, kemudian para manusia memegang, menjilid (hokum bagi para pemabuk) karena telah meminum khomer, dengan 80 jilidan dan di tambah 100 jilidan karena telah melakukan zina. Kemudian hakim memerintah Barsesho untuk di salib. Ketika Barsesho di salib Iblis datang dengan wajah aslinya,
Iblis berkata : “bagaiman kabarmu ?
Barsesho menjawab :” barang siapa ikut teman yang jelek, maka balasanya adalah seperti ini.
Iblis berkata : “aku ada dalam cobaan kamu, selama 220 tahun, sehingga kamu di salib jika kamu menginginkan untuk turun maka saya akan menurunkan kamu,
Barsesho berkata :” apa yang kamu inginkan maka aku akan berikan,
iblis menjawab :” sujudlah kamu sekali saja,
Barsesho berkata :” aku tidak mampu sujud kepada kamu, jika aku masih dalam keadaan begini (di salib),
Iblis Menjawab : “ Sujudlah dengan isyarat, kemudian Barsesho bersujud dan kufur kepada Allah SWT, dan akhirnya mati tanpa membawa iman.
نعوذ بالله من ذلك ....
Sumber : kitab Durotun Nashihin, Hlm 63-64

0 comments:

Post a Comment